Minggu, 13 Maret 2011

=>Menjaga Tubuh Dengan Nutrisi yang Tepat Saat Berlibur

Nutrisi saat TravelSaat anda berlibur atau pergi jauh dari rumah, satu yang pasti adalah makanan yang akan anda peroleh pasti berbeda dengan makanan selama dirumah. Ataupun kalau biasanya anda masak sendiri atau beli didepot langganan anda maka kali ini anda harus mencari makanan diantara tempat-tempat yang anda mungkin belum tahu kualitasnya (atau malah yang anda temui adalah yang sudah jelas kualitas junk food).
Beberapa tips dibawah ini bisa membantu anda untuk memperoleh nutrisi yang tetap baik selama dalam perjalanan.
1.    Bawa makanan anda sendiri sehingga tidak sampai menyerah pada outlet fastfood terdekat.
2.    Ketika anda sampai, luangkan waktu ke supermarket atau toko kelontong terdekat untuk membeli makanan yang sehat, terutama untuk makan malam dan sarapan.
3.    Jaga agar anda tetap terhidrasi. Kelembaban dipesawat biasanya sangat kering. Jadi minum air mineral ketika dipesawat untuk mencegah dehidrasi.
4.    Hindari teh dan kopi saat dipesawat karena mereka bersifat diuretik/mengeluarkan air dari tubuh sehingga anda juga bisa dehidrasi karenanya.
5.    Membawa daging ayam kaleng atau sarden kaleng akan sangat membantu diet anda. Tinggi protein, rendah lemak.
6.    Jangan lupa membawa satu kantong kacang untuk membantu mengatasi lapar anda dan sebagai snack yang sehat. Pilih yang panggang, jangan kacang goreng. Biasanya yang panggang itu masih ada kulitnya, sementara yang sudah tanpa kulit itu biasanya digoreng.
7.    Untuk serat yang sehat, tentu saja apel pilihan utamanya. Buah ini tahan cukup lama. Karena itu sangat praktis untuk dibawa dalam perjalanan.

Tidak ada komentar: