Minggu, 13 Maret 2011

=>HGH Kunci Pertumbuhan Manusia

HGHPertumbuhan manusia masih menjadi misteri bagi banyak orang. Mengapa seseorang bisa memiliki tubuh yang besar sementara yang lainnya memiliki tubuh yang relatif kecil. Jika kita berbicara tentang nutrisi yang masuk atau makanan yang dimakan maka sebagian memang terbukti kurang dalam asupan nutrisi, tetapi sebagian lainnya sudah mengonsumsi dengan sama banyaknya. Jika kita berbicara tentang pola hidup, maka sebagian lagi memang memiliki pola hidup yang payah. Tetapi masih ada bagian kecil yang memiliki pola hidup yang lebih bagus. Disini kita akan membahas kuncinya…
Hormon testosteron
Kita mulai pembahasan ini dari steroid yang tentunya tidak dianjurkan untuk dipakai. Steroid bukanlah suplemen karena kandungannya adalah hormon testosteron langsung. Steroid bekerja dengan cara memasukkan hormon testosteron langsung ke badan sehingga tubuh jadi merasa tidak perlu memproduksinya sendiri. Beberapa suplemen yang bisa membantu meningkatkan hormon testosteron bekerja dengan cara memberikan nutrisi yang tepat bagi tubuh, dengan demikian tubuh bisa memproduksi hormon testosteron dengan lebih baik.
Hormon testosteron merupakan hormon yang diproduksi oleh tubuh sendiri (terutama banyak pada pria, pada wanita hanya sedikit jumlahnya). Karena itu suplai nutrisi yang tepat dan dibutuhkan untuk pembentukan hormon bisa membantu pembentukan otot karena hormon ini yang berperan memacu pertumbuhan otot dan berbagai tanda sekunder seorang pria.
Human Growth Hormone
Jika testosteron berperan dalam tanda-tanda sekunder pria dan otot, maka Human Growth Hormone (yang sering disingkat HGH), mempunyai skala yang lebih besar dalam tubuh manusia. HGH merupakan hormon pertumbuhan bagi manusia yang menurun jumlahnya seiring dengan usia. Pada usia 30 tahun, HGH akan mulai menurun hingga 25 persen dan ini akan berlanjut hingga diusia 60 tahun akan mencapai 25 persen dari kapasitas sebenarnya.
Keuntungan dari HGH
HGH ditemukan pada tahun 1920 dan berhasil dimurnikan menjadi bentuk somatotropin pada tahun 1956. Keuntungan HGH cukup menarik hingga penelitian terkini bisa menunjukkan kegunaan baru dari itu. HGH ada pada tubuh sekitar 500 mikrogram didalam aliran darah pria usia 20 hingga 30an.
Hormon ini diproduksi oleh kelenjar anterior pituitari.
Efek dari hormon ini cukup besar:
•    HGH mempromosikan dan meningkatkan sintesa protein baru, seperti pada pemulihan dan perbaikan otot. Ini adalah saat ketika otot baru dibangun.
•    HGH juga banyak berperan pada metabolisme lemak tubuh dan konversinya menjadi energi. Pengujian pada orang-orang yang mengalami obesitas sudah menunjukkan bahwa HGH digunakan dalam terapi untuk mengatasi obesitas.
•    HGH juga membantu dalam membangun tulang yang lebih kuat.
•    Kemampuan jantung dan ginjal juga diperbaiki kualitas dan daya tahannya.
•    Mirip seperti testosteron, HGH mampu meningkatkan kemampuan seksual.

Hanya saja, HGH tidak menunjukkan bahwa seseorang bisa memperoleh kekuatan lebih seperti jika dia mengonsumsi testosteron. HGH lebih berperan dalam memperbaiki tubuh dan membuatnya lebih baik.
Bagaimana Meningkatkan HGH
Latihan
Ini adalah satu cara untuk meningkatkan HGH dalam tubuh. Cukup sederhana tapi banyak terbukti. Ketika seseorang yang dulunya sakit-sakitan dan kemudian mulai rajin berlatih dan olahraga, dia bisa mulai mengalami penyembuhan secara alami.
Tetapi satu batasan yang perlu diperhatikan adalah berlatihlah dengan waktu tidak lebih dari 45 menit atau 1 jam. Jika anda melakukan latihan dengan beban sedang atau cukup berat maka anda bisa menyelesaikan 25 set dalam waktu 1 jam.
Istirahat
75 persen dari HGH harian anda diproduksi saat tidur dan kebanyakan diproduksi saat tertidur lelap. Sekali lagi ini menunjukkan bahwa tidur malam sangatlah penting.
Nutrisi
Ini adalah salah satu poin terpenting untuk dimengerti. Nutrisi yang terbaik bisa membantu meningkatkan Growth Hormone dan ini adalah nutrisi yang paling dasar, yaitu asam amino. Tetapi nutrisi ini baru bisa bekerja dengan baik ketika kita mengonsumsi makanan yang cukup bersih dari lemak.
Asam amino yang bisa berperan penting adalah:
•    Arginin: pembentuk utama untuk produksi HGH alami
•    Ornithin: bekerja bersama dengan arginin. Kombinasi keduanya bisa memberikan pengaruh terbaik
•    Glutamin
•    Glisin
•    OKG
•    BCAA
•    GABA dan Lisin
•    Vitamin C dan B3 dan kebanyakan anti oksidan.

Konsumsi ini sebelum latihan dan sebelum tidur serta pagi hari saat bangun akan membantu pembentukan HGH yang lebih baik.

Tidak ada komentar: