Minggu, 13 Maret 2011

=>Makanan Instan Bagi Otot yang Sibuk

Makanan Instan Bagi Otot SibukKesibukan seringkali menggagalkan program kita untuk membesarkan badan ataupun menguruskan badan. Makanan yang seharusnya kita makan tidak sempat kita siapkan atau belipun tidak sempat. Jadinya yang kurus malah kelaparan, atau yang gemuk jadinya makan makanan yang seharusnya dihindari. OK, artikel ini pasti ditujukan untuk anda yang sibuk atau kalau suatu saat tiba-tiba tidak sempat menyiapkan makanan. Ada daftar yang bisa kita lihat yang perlu kita siapkan.
Beberapa jenis makanan disini tentunya tidak perlu setiap hari digunakan karena merupakan makanan instan dari pabrikan dan tentunya mengandung sejumlah kecil pengawet yang tidak boleh kita konsumsi terlalu sering. Karena itu kami akan berikan catatan maka yang sebaiknya dibatasi jumlahnya.
Selai Kacang
Makanan penuh protein ini pasti menjadi favorit mereka yang kurus karena suplai protein mereka bisa tetap berlanjut dan begitu juga lemak baik yang ada. Bagi anda yang gemuk, makanan ini bisa dimakan dalam jumlah terbatas karena juga bagus untuk suplai protein.
Anda bisa mengoleskannya ke roti atau juga dicampur dengan sereal untuk kombinasi super bagi orang kurus. Bawa sebotol selai kacang selalu di tas anda sebagai senjata penguat otot.
Mengandung pengawet: sedikit
Sereal
Jika selai kacang adalah sumber protein, maka sereal adalah sumber karbohidrat. Penuhi tubuh anda terus dengan karbohidrat yang bersih dari sereal. Tanpa atau minim lemak, sereal pasti bisa membantu suplai energi terus ada bagi anda. Bagi anda yang kurus, bawa 2 poket sereal setiap hari dikantong atau tas anda. Ini bisa menjadi pelindung otot anda agar tidak termakan.
Mengandung pengawet: sedikit
Apel
An apple a day keep the doctor away. Anda pasti tahu peribahasa bule ini. Memang apel mempunyai banyak kegunaan. Terutama bagi anda yang gemuk dan ingin menurunkan berat badan, maka sediakan apel ditas anda setiap hari. Jadi ketika anda sedang lembur dan lapar malam-malam kemudian teman anda menawari sepotong pizza, anda bisa menangkisnya dengan memakan apel sebagai pengenyang perut. Selalu belanja 10 buah apel di supermarket setiap hari Minggu untuk bekal anda selama 1 minggu ke depan.
Pengawet: no no no…
Roti
Anda bisa saja menyediakan roti sebagai persediaan saat anda diperjalanan ataupun saat tidak sempat makan. Bukan berarti dengan roti saja anda bisa meninggalkan makan siang dan makan malam anda (ini peringatan untuk yang kurus). Beli roti, entah yang tawar ataupun yang sudah ada isinya. Jika anda membeli roti dengan isi, sebaiknya beli roti yang berisi daging karena sudah ada kombinasi proteinnya. Tetapi yang terbaik tetap saja roti tawar dan anda olesi dengan selai kacang.
Bagi anda yang gemuk, sediakan roti whole wheat untuk menangkis segala godaan makanan junk food. Beranikan diri berkata ya saat teman anda mengajak makan ke restoran fast food, tapi saat disana, tetap makan roti yang bersih dari lemak untuk menjaga komitmen anda.
Mengandung pengawet: tidak selalu
Dada ayam
OK yang ini memang makanan semi instan. Tetapi anda bisa dengan mudah belanja dada ayam di supermarket atau pasar setiap minggu, meletakkannya di lemari es dan saat membutuhkannya tinggal mengeluarkannya dan mengolesinya dengan mentega low fat kemudian menggorengnya. Atau yang lebih baik, anda rebus.
Dada ayam bisa jadi alternatif untuk makanan yang cepat dimasak pada hari minggu atau pagi hari dan anda gabungkan dengan makanan lainnya.
Dada ayam sangat bagus bagi anda yang kurus sebagai suplai protein dan bagi anda yang gemuk karena minim lemak.
Mengandung pengawet: no no no…
Pisang
Makanan yang satu ini sangat bagus bagi anda yang kurus. Persediaan energi anda bisa segera naik dengan buah ini. Selalu sediakan satu buah di tas anda untuk membantu suplai energi anda tetap terjaga.
Mengandung pengawet: no no no…
Putih telur
Inilah sumber protein terbaik. Untuk menyiapkannya, anda bisa saja membeli putih telur mentah atau mengambil dari telur utuh. Putih telur saat anda rebus mempunyai daya tahan hingga 2 hari (asalkan ditempat dingin). Karena itu sangat bagus untuk suplai protein anda dipagi hari atau sebelum latihan.
Mengandung pengawet: no no no…
Kacang merah
Lagi-lagi ini sumber protein yang minim lemak. Kacang merah sangat bagus untuk anda rebus dan anda makan bersama pisang untuk menjadi sumber protein dan karbohidrat terbaik. Anda bisa blender keduanya untuk menjadi minuman yang mudah dikonsumsi.
Mengandung pengawet: no no no…
Sayur beku
Yang ini adalah sumber serat dan karbohidrat kompleks. Kandungan vitamin dan mineralnya juga pasti dibutuhkan tubuh anda untuk mendukung metabolisme dan pembentukan tubuh. Sayur beku dengan mudah bisa anda beli di supermarket yang sudah dikemas rapi. Umumnya berisi potongan buncis, wortel dan jagung. Kadang anda bisa temukan ini sebagai bahan untuk membuat salad juga. Anda tinggal memanaskan diatas wajan sebentar dan jadilah makanan siap saji.
Mengandung pengawet: mungkin sedikit.

Tidak ada komentar: