Minggu, 13 Maret 2011

=>Latihan Punggung dan Lengan Wanita Kurus

Latihan PunggungSeorang wanita dengan postur tubuh yang ceking akan terlihat ringkih dan hal ini bisa membuat percaya diri menurun walaupun sebenarnya banyak wanita lain yang ingin bisa memiliki tubuh kurus walaupun tidak sekurus dia. Tentu saja olahraga yang perlu dilakukan akan berbeda dengan wanita yang ingin menguruskan badan dan artikel ini akan memberikan pola latihannya.

Rangka tubuh
Yang dimaksud disini bukan kerangka tulang, tetapi lebih pada siluet tubuh manusia. Jika anda seorang yang kurus sekali, maka siluet yang dimiliki seperti persegi panjang dimana tingginya akan jauh lebih panjang dibandingkan lebar. Karena itu untuk proporsionalitas tubuh, kita perlu membangun tubuh menjadi tampak lebih lebar. Bagian tubuh anda yang bisa membantu tampakan rangka tersebut adalah bagian punggung dan lengan.
Punggung dengan latissimus atau biasa disebut sayap oleh kebanyakan orang, jika dilatih akan membentuk huruf V dimana pinggang akan tampak ramping sementara tubuh bagian atas dekat bahu akan lebih lebar. Bentuk V ini merupakan rangka yang sempurna bagi wanita karena membuat wanita berpenampilan sempurna dengan bahu lebar dan pinggang ramping. Satu bukti mengenai bentuk V ini adalah jika anda memperhatikan gaun yang terbuka pada bagian punggung, umumnya bentuknya adalah V.
Latihan lengan sendiri akan membantu anda memperbesar lengan yang terlalu ringkih. Kami mendesain latihan ini untuk dilakukan setiap minggu maksimum 2 sesi:
Superset, Lakukan 3 set:
Penjelasan mengenai apa itu Superset bisa anda baca pada artikel ini.
 
Lat Pulldowns: 10-12 reps
Incline Curls: 10-12 reps
Istirahat 1 menit lalu ke latihan berikutnya.

Superset, Lakukan 3 set:
Seated Cable Rows: 10-12 reps
Cable Curls: 10-12 reps
Istirahat 1 menit lalu ke latihan berikutnya.

Superset, Lakukan 3 set:
Reverse Grip Row: 10-12 reps
Alternating Hammer Curls: 10-12 reps

Tidak ada komentar: