Minggu, 13 Maret 2011

=>5 Suplemen Yang Meningkatkan Latihan Stamina Anda

Suplemen untuk Latihan StaminaKetika kata suplemen disebutkan pada banyak orang, pikiran pertama yang muncul adalah fisik berotot. Kebanyakan orang menyamakan suplemen sebagai yang digunakan oleh binaragawan atau seseorang yang ingin memperoleh bentuk fisik seperti itu. Pada kasus lain, mereka mungkin percaya suplemen adalah hanya untuk orang yang mengalami defisiensi nutrisi dan perlu mengasup bermacam-macam vitamin untuk meningkatkan kesehatan mereka.



Sangatlah penting untuk tidak masuk pada kedua asumsi ini karena ada banyak variasi tujuan yang bisa diatasi oleh suplemen. Satu contoh yang bagus adalah latihan stamina.
Jika anda sekarang terlibat pada salah satu tipe aktivitas latihan stamina, entah itu bersepeda, lari, atau bahkan anda berencana untuk melakukan triathlon, ada suplemen yang bisa membantu meningkatkan performansi anda.
Disini kita akan melihat beberapa jenis suplemen yang paling tepat untuk atlet jenis ini.
1. Minuman Penambah Energi
Kebanyakan atlet ini mempunyai minuman spesifik yang mereka gunakan selama sesi latihan dan perlombaan. Sangatlah penting anda menakar seberapa banyak minuman ini yang optimum untuk anda agar tidak terlalu banyak sehingga anda mendapat panggilan alam yang mengganggu ketika anda sedang berlari atau bersepeda.
Mengabaikan penggantian cairan selama sesi latihan anda akan menjadi kesalahan utama karena dehidrasi adalah satu dari penyebab terbesar munculnya keletihan pada atlet. Anda tidak harus minum sebanyak mungkin memang, tetapi anda perlu minum cukup untuk menjaga kebutuhan air anda pada level yang dibutuhkan untuk menjaga performansi anda.
Beberapa produk minuman energi ini biasanya mengandung campuran dari kafein, yohimbe, teh hijau dan beberapa macam asam amino yang bisa meningkatkan level energi dan performansi.
Dukungan Darah Segar2. Dukungan Darah Segar
Agar anda bisa berhasil dalam event latihan stamina, sangatlah penting untuk memperoleh banyak transportasi oksigen ke otot anda. Maksudnya transportasi oksigen tentunya melalui aliran darah, karena itu pastikan anda memjaga darah yang sehat.
Satu isu terbesar yang bisa terjadi adalah defisiensi zat besi yaitu anemia, yang umumnya terjadi pada orang-orang yang vegetarian atau mudahnya tidak mengonsumsi banyak daging merah.
Dengan menggunakan produk dengan zat besi ekstra, anda bisa memastikan jumlah darah yang dibutuhkan. Sebagai tambahan, beberapa produk ini juga membantu untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

3. Karbohidrat
Sebenarnya kebanyakan aktivitas latihan stamina dapat menggunakan lemak sebagai sumber energi, tetapi karbohidrat akan tetap menjadi pilihan dari tubuh sebagai sumber energi. Dengan menyediakan sejumlah karbohidrat bagi tubuh selama sesi latihan, anda akan mencegah kelelahan dengan mengonsumsinya diawal dan meningkatkan kemampuan anda untuk lebih keras dengan periode waktu yang lebih lama. Idealnya karbohidrat ini perlu untuk bisa cepat diperoleh tubuh, tidak membutuhkan waktu lama untuk dipecah dan diubah menjadi glukosa.
Dengan menggunakan produk yang mempunyai karbohidrat tambahan akan membantu memastikan sel otot anda mendapatkannya dengan cepat, tetapi tidak mengalami penurunan gula darah yang dramatis yang bisa terjadi jika anda sekedar mengonsumsi bentuk gula yang sederhana.

Tidak ada komentar: