Jumat, 04 Februari 2011

=>Tetap Berlatih disaat Perjalanan

 Latihan saat PerjalananKetika anda bekerja, mungkin ada saatnya anda harus keluar bekerja keluar kota dan tidak bisa ke gym. Kalau hanya satu dua hari mungkin tidak masalah untuk otot anda. Kalau dihotel tempat anda tinggal ada gym yang bagus, mungkin tidak masalah untuk otot anda. Bagaimana jika seminggu tanpa gym? Wah ini yang harus segera dicari jalan keluarnya. Anda bisa mendapatkannya disini.
Tujuan dari latihan disini adalah untuk memberikan satu rangkaian latihan bagi anda yang bisa dilakukan dimana saja tanpa peralatan dan dengan waktu yang singkat. Anda bisa memanaskan otot anda dan menjaganya sementara tidak ada peralatan berat yang menantang otot anda.
Seri latihan superset ini harus dilakukan berulang tanpa istirahat. Untuk superset tubuh bagian atas, lakukan 5-10 pushup, kemudian segera ganti 10 crunch tanpa istirahat dan lanjutkan dengan dua versi yang berbeda dari pushup dan crunch.
Satu super set akan bisa dicapai dalam 2 menit setidaknya. Jika anda mengulang superset ini hingga 5 kali maka anda sudah melakukan 150 pushups dan 200 crunchs dalam 10 menit.
5-10 Super Sets
1. Push up: 10 repetisi
2. Crunches: 10 repetisi
3. Wide Pushups: 10 repetisi
4. Reverse Crunches: 10 repetisi
5. Narrow Pushups: 10 repetisi

Jika push up biasa dilakukan dengan lebar tangan sedikit lebih lebar dari bahu, maka Wide Push up dilakukan dengan jarak antar tangan yang lebih lebar 20 cm. Sedangkan Narrow push up kebalikannya. Jarak antar tangan selebar bahu atau sedikit lebih sempit.

Satu tambahan rangkaian latihan untuk hari berikutnya untuk tubuh bagian bawah:
1. Squats: 20 repetisi
2. Crunches: 20 repetisi
3. Lunges: 10 repetisi untuk kiri dan 10 repetisi untuk kanan
4. Oblique Crunches: 20 repetisi untuk kiri dan 20 repetisi untuk kanan
5. Calf Raises: 20 repetisi
6. Reverse Crunches: 20 repetisi

Untuk Squat dan Lunges, gunakan tas ransel yang anda gunakan sebagai beban dengan memanggulnya atau jika anda menggunakan koper maka pegang dengan kedua tangan anda.

Tidak ada komentar: