Jumat, 04 Februari 2011

=>Membangun Bahu yang Lebar dan Kekar

Bagaimana Membangun BahuBanyak orang merasa serajin-rajinnya mereka melatih bahunya, tetapi tetap saja tidak terlihat perubahan pada bahunya. Yang lainnya mungkin juga merasa melatih bahu adalah membosankan atau menghabiskan waktu.
Tetapi, saya rasa latihan bahu bisa menjadi luar biasa dan menyenangkan serta menjadikan bahu kita terlihat sangat bagus dan kekar. Saya juga mengerti bahwa setiap orang pasti berbeda dan mungkin latihan yang saya akan ketengahkan bisa saja hanya berpengaruh pada sebagian orang yang membaca ini. Tetapi selama kita mau mencoba, apa ruginya?

Mengapa Bahu Penting?
Bahu sangat penting untuk membangun tubuh yang sempurna. Tidak hanya ketika anda melakukan pose biceps, tetapi juga ketika anda hanya berdiri biasa juga akan terlihat hebat. Juga, jika bahu samping anda tumbuh sejalan dengan biceps, maka lengan anda akan tampak lebih besar dan terbentuk.

Bahu
Seperti kita tahu, bahu kita mempunyai tiga bagian, yaitu, depan, belakang dan samping. Pertanyaannya adalah bagian yang mana yang ditarget untuk dilatih agar bisa mendapatkan bahu yang lebar dan latihan apa yang digunakan. Bagi saya, bahu saya selalu bisa tumbuh dengan baik, tetapi bagi orang lain, mungkin perlu sedikit lebih banyak usaha. Sekarang saya mendapatkan bahu yang besar dari melatih bagian depan bahu saya dengan keras. Saya tetap kukuh terutama pada satu latihan standar, military press.
Sebagai latihan yang mengenai banyak bagian otot (compound exercise), military press sangat bagus untuk menambah ukuran bahu dan saya percaya ini tidak bisa digantikan dengan latihan yang lain. Saya melakukan sekitar 4-5 set military press sebanyak 12 repetisi dan bahu saya membesar luar biasa. Sekali lagi, ini saya.
Bagaimanapun, saya tidak pernah merasa deltoid saya pegal sehari setelah latihan. Mungkin sekarang anda penasaran, latihan apa yang saya lakukan untuk bagian lain dari bahu saya. Saya biasanya melakukan 2 set lateral raises dengan 8-10 repetisi dan untuk deltoid belakang saya lakukan lateral raises lying down.

Tidak ada komentar: