Jumat, 04 Februari 2011

=>Latihan Beban untuk Wanita

Saya sering dikejutkan dengan jumlah wanita yang saya jumpai di GYM dan tidak pernah mengangkat beban.
Banyak wanita yang tidak ada masalah dengan latihan kardionya tetapi dengan berbagai alasan, tidak pernah menyentuh ruang fitness.
Latihan beban mempunyai banyak keuntungan untuk wanita, diantaranya :

~yang sudah pasti anda akan terlihat lebih baik. Angkat beban akan membangun, membentuk, menguatkan dan memahat bagian tubuh yang bermasalah.

~Fisik anda akan semakin kuat. Tentunya ini bisa membantu pekerjaan sehari-hari kita.

~Anda akan lebih cepat menghilangkan lemak tubuh. Penambahan otot anda akan membuat metabolisme menjadi lebih cepat. Setiap 1/2 kg tambahan otot akan membakar lemak lebih banyak 30-50 kalori setiap harinya, tentunya pengikisan lemak akan lebih cepat.

~angkat beban akan meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi resiko osteoporosis. Selain asupan kalsium hal ini juga penting untuk melindungi tulang kita.

~angkat beban akan meningkatkan sikap dan melawan depresi. Jika fisik anda sudah menjadi lebih kuat, anda akan lebih percaya diri, lebih mampu dan secara mental lebih kuat.

***pastikan bahwa anda melatih semua bagian otot utama anda.
Masih bingung??? Anda bisa coba gunakan personal trainer yang biasanya tersedia disetiap GYM.
Coba lakukan 2-3 kali seminggu, atau kalau anda sibuk 1 kali seminggu pun akan membantu anda. Jangan latihan diatas porsi dan jam yang berlebihan karena hal ini bisa mengakibatkan ôvêrtrâîñîñg. Terus tingkatkan beban dalam latihan anda dan anda akan muncul dengan penampilan baru yang lebih baik dan kuat.

Good luck ! ! !

Tidak ada komentar: