Jumat, 04 Februari 2011

=>Latihan Terbaik untuk Mengurangi Lemak Kaki

KakiKebanyakan orang, terutama wanita, akan suka memiliki kaki yang panjang dan jenjang. Bagaimanapun, bagian paha dan kaki seringkali merupakan bagian yang bermasalah bagi kebanyakan orang. Akan bagus jika kita bisa melakukan sesuatu untuk mengurangi lemak khusus bagian kaki, atau biasa disebut spot reduction seperti kita mengarahkan senjata langsung ke target. Mimpinya mungkin kita bisa seperti memotong daging di dapur. Langsung dan cepat. Tapi itu hanyalah mimpi.
Walaupun spot reduction tidak bisa dilakukan, tetapi kita bisa melakukan latihan yang tepat untuk membantu pemahatan otot (bukan pembesaran otot) dan membuat penampilan lebih langsing. Tetapi tentunya cara terbaik untuk menghilangkan lemak dikaki tetaplah dengan mengurangi lemak seluruh tubuh dengan latihan-latihan yang juga mentarget otot kaki.
Kardio
Kardio sangat penting untuk mengurangi lemak. Latihan dibawah ini adalah bentuk kardio yang bagus untuk daerah panggul yang juga memacu kerja otot disekitarnya:
Lari: Jenis latihan yang paling efektif untuk mengurangi berat dan memahat semua daerah tubuh. Anda bisa membakar setidaknya 300 kalori hanya dalam 30 menit untuk seorang yang mempunyai berat sekitar 70 kg.
Kick boxing (atau aerobik yang banyak menggunakan kaki seperti taebo): anda bisa menemukannya pada beberapa gym besar dan bisa membantu latihan pada perut juga. Latihan ini tidak hanya membakar kalori, tetapi juga melatih otot kaki juga.
Bersepeda: jenis latihan lain yang juga sangat bagus untuk kaki dan bisa dilakukan dalam ruangan (stationary bike) atau luar ruangan. Bersepeda lebih ringan bagi lutut dibandingkan lari dan bisa membakar 250-500 kalori dalam 30 menit.
Latihan Kekuatan
Jenis latihan ini mentarget kaki dan membantu membentuk otot menjadi lebih padat tapi ramping.
Squat: jenis latihan untuk panggul, pinggang, dan paha. Squat sangat mudah tidak membutuhkan peralatan. Untuk melakukan squat, berdirilah dengan kaki selebar pinggang, punggung tegak dan perut dikencangkan. Perlahan tekuk lutut hingga seperti posisi duduk kemudian kembali ke posisi awal, kencangkan panggul ketika posisi naik. Lakukan 2-3 set untuk 8-12 repetisi. Anda bisa memegang dumbbell sebagai tambahan beban.
Lunges: Jenis latihan lain yang sangat bagus. Berdiri dengan kedua kaki selebar pinggang. Kemudian majukan kaki kiri hingga lutut kiri menekuk. Badan bagian atas mulai perut hingga kepala tetap tegak. Kembali ke posisi awal dan ulangi. Lakukan untuk 2-3 set dengan 8-12 repetisi. Lakukan jumlah yang sama dengan kaki kanan. Sebagai tambahan terakhir, jangan lupa untuk makan dengan sehat juga.

Tidak ada komentar: