Jumat, 04 Februari 2011

=>Latihan Fitness buat Pemula

Untuk latihan bagi pemula bisa bertahap 1-2 jam cukuplah....seminggu 2-3 kali dihari yang diselang-seling. Misalnya senin fitness.....selasa libur.....rabu fitness.....kamis libur dst. Saat jeda ini memberi kesempatan otot untuk istirahat dan berkembang (recovery), kalau terus menerus otot bisa stres dan cedera.
Sebelum fitness lakukan pemanasan seperti joging.....sepeda statis.....atau jalan diatas treadmil untuk meningkatkan denyut jantung sehingga peredaran darah ke otot lebih lancar dan lakukan peregangan untuk memanjangkan otot saat memulai angkat beban.
Pakailah beban yang ringan dulu dengan repetisi 8 kali jeda 2 kali nafas, lakukan sampai 4 kali. Untuk selanjutnya setelah beberapa minggu bisa ditambah bebannya dan repetisi lebih banyak. Dan setelah selesai jangan lupa streching kembali untuk mengembalikan otot yang tadinya memendek saat angkat beban, kalau tidak besoknya dikawatirkan terjadi sakit-sakit terhadap tubuh.
Ditempat fitness biasanya ada profesional trainernya, minta bimbingannya pasti mau. Kalau ditempat fitness seperti "CELEBRITY FITNESS" menyediakan personal trainer yang bisa dibayar untuk membuat program latihan untuk anda.
Untuk mendapatkan hasil....seberapa lamanya itu relatif, tergantung juga dari konsumsi protein seseorang, kalau mau cepat berotot dan kering harus makan tinggi protein dan rendah gula garam, misalnya daging rebus, telur rebus, sayur-sayuran, semua tanpa garam. Susu dan suplemen tinggi protein juga sangat bagus sebagai nutrisi vital tambahan.


Selamat mencoba.........good luck.

Tidak ada komentar: