Jumat, 04 Februari 2011

=>Suplemen untuk Gemuk dan Kurus

Suplemen yang sesuaiKadang kita bingung ketika melihat banyaknya suplemen yang ditawarkan. Semua kelihatan seperti susu, lalu ada juga yang berupa tablet dan ada juga yang bubuk tapi bukan susu. Pemilihan suplemen yang tepat adalah kunci dari pembentukan tubuh anda. Bukanlah hal yang sulit sebenarnya setelah anda memahami pembagian disini.




Suplemen yang sesuai
Bagi anda yang gemuk dan ingin menguruskan badan
Suplemen yang sesuai
Bagi anda yang ingin mengeringkan otot
Suplemen yang sesuai
Bagi anda yang kurus dan ingin membesarkan badan
Whey Protein Concentrate
Jenis ini merupakan yang cocok diminum oleh mereka yang gemuk. Tinggi protein dan rendah lemak. Minum saat sebelum latihan untuk persediaan protein bagi otot anda. Selain itu bisa digunakan untuk pengganti sebagian dari kebutuhan nutrisi harian anda. (Ingat, sebagian saja).
Whey Protein Isolate
Jenis ini adalah yang cocok untuk mereka yang sudah memiliki ukuran tubuh yang pas, tapi ingin agar definisi otot lebih terlihat. Sama seperti saudaranya yang concentrate, jenis isolate ini juga diminum sebelum latihan untuk persediaan bagi otot anda. Selain itu tambahan setelah latihan juga bagus setelah anda berlatih berat.
Mass Gainer
Ketika seseorang yang kurus membutuhkan protein, dia juga membutuhkan karbohidrat untuk tameng agar proteinnya bisa tetap difokuskan pada pembentukan otot. Sedangkan karbohidratnya akan digunakan untuk energi. Mass gainer ini adalah jenis yang mengandung keduanya, karbohidrat dan protein sehingga cocok diminum sebelum latihan.
Pembakar Lemak
Ketika pembakar lemak ini dikonsumsi, maka ada dua keuntungan yang diperoleh, yaitu mengurangi lemak dan menambah persediaan tenaga yang jika tidak digunakan akan menjadi energi panas. Karena itu sangat bagus pembakar lemak ini dikonsumsi beberapa saat sebelum latihan sehingga saat latihan bisa memperoleh lebih banyak energi dan bisa melakukan lebih banyak latihan.
Selain itu umumnya pembakar lemak juga dilengkapi dengan pengurang nafsu makan yang berasal dari biji guarana dan green tea.
Satu yang perlu diingat, sebaiknya tidak mengonsumsinya saat sebelum tidur karena energi yang diolah mungkin bisa membuat anda merasa berenergi terus dan sulit tidur.
L-Carnitine
Jenis thermonic non kafein ini mempunyai kemampuan membakar lemak juga. Tetapi tidak dilengkapi dengan pengurang nafsu makan karena memang digunakan untuk mereka yang ingin mengeringkan otot tapi dengan tetap menjaga ukuran otot tetap besar. Anda bisa memperoleh perut six pack yang kering dengan konsumsi L-Carnitine dalam jumlah yang mencukupi. Kandungan L-Carnitine yang terlalu kecil tidak akan berpengaruh.
Kreatin
Suplemen terbaik untuk meningkatkan kemampuan dan perkembangan otot. Kreatin mengolah energi ATP pada tubuh sehingga dapat digunakan kembali setelah dipakai. Dengan demikian energi menjadi berlipat tanpa membebani organ. Sedangkan kemampuan untuk perkembangan otot terjadi dengan kemampuan kreatin menarik nutrisi dan air ke dalam sel otot. Dengan demikian volume sel otot cepat menjadi besar dan mencapai kondisi anabolik (kondisi yang memungkinkan otot untuk bisa berkembang).

1 komentar:

newbi mengatakan...

hallo, mas. salam kenal.
wah, artikelnya ngbantu banget ni.
kebetulan saya pengen nambah berat badan, soalnya emang sehari-harinya males makan dan gak suka ikan atau daging (kecuali ayam).
kalo mass gainer berupa obat atau susu y? trus rekomendasinya (mass gainer) app y? harus sambil olah raga juga gak? hee
makasih sebelumnya.