Jumat, 04 Februari 2011

=>Latihan Kardio tidak harus dengan Kaki

 Kardio Tidak Harus Dengan KakiTentang kardio, yang terbayang pasti berlari-lari, atau menggunakan sepeda atau lainnya. Bukan tidak mungkin ada dari kita yang suatu saat sedang mengalami masalah dengan kaki sehingga tidak berani berlari atau menggunakan kaki terlalu keras. Atau juga ada yang bosan dengan kegiatan kardio yang selama ini dilakukan.
Pada artikel ini kami membuka satu peluang lagi untuk kita bisa melakukan kardio dengan cara yang berbeda. Apakah anda pernah melihat para pendayung profesional ? Bagaimana pendapat anda akan postur tubuh mereka? OK mungkin anda bisa berkata kulitnya gelap, tentu saja karena terbakar matahari. Tapi bisa dilihat dengan jelas mereka memiliki postur tubuh yang bagus. Punggung dan lengan yang kekar serta minim lemak membuat mereka terlihat sangat menonjol dibandingkan yang lain.
Ini adalah keuntungan yang jelas dari aktifitas mendayung. Mungkin anda akan berpikir, wah mendayung ? Disini jauh dari sungai, atau sungainya bau nih, saya tidak suka tersengat matahari.
Jawabannya mudah, anda bisa mencari yang tersedia di gym. Beberapa gym menyediakan Rowing Machine. Anda bisa serasa sedang mendayung perahu. Jika gym anda tidak menyediakan Rowing machine, anda bisa menggunakan alat yang biasa digunakan untuk latihan Cable Rows (bisa anda lihat di Database Fitness). Gunakan beban yang tidak terlalu berat, yang penting anda bisa menariknya dengan mantap dan cukup banyak.
Keuntungan dari Rowing/Mendayung
1. Pembakaran lemak
Dengan melakukan rowing dalam repetisi yang banyak (sebaiknya dihitung dalam satuan waktu saja, misalnya 20-30 menit) maka pembakaran lemak yang terjadi akan sangat banyak. Hal ini dikarenakan bagian-bagian otot yang terlatih adalah punggung, biceps, dan bahu serta beberapa otot lainnya dalam porsi yang lebih kecil.
2. Pembentukan otot punggung
Otot punggung adalah pembentuk bagian luar tubuh anda. Untuk terlihat kekar, anda perlu membuat otot punggung anda hingga berbentuk V. Ketika anda sudah memiliki punggung yang bagus, maka semua orang akan terkesan. Ini bukan tentang pria saja, tetapi juga wanita. Anda pasti tahu bahwa wanita ketika menggunakan gaun yang punggungnya terbuka, maka bentuk dari bukaannya adalah V. Ini memang yang dicari oleh banyak orang.
3. Beban yang ringan pada sendi
Keuntungan dari rowing adalah rowing tidak menekan sendi. Dibandingkan dengan lari atau jogging yang mengenai sendi lutut.

Tidak ada komentar: