Jumat, 04 Februari 2011

=>Kenapa tidak Bisa Mendapatkan Six-pack ???

Lima Alasan Tidak Bisa Six PackJika anda bermimpi mendapatkan six pack dan melakukan ribuan crunch ataupun sit up sehari dengan harapan bisa siap untuk ke pantai dengan perut keren, sebaiknya mulai kita cek kenyataan dibawah ini. Ini adalah 5 alasan utama kenapa kita tidak bisa mendapatkan perut yang diidamkan.
1. Terlalu banyak gula
Gula adalah alasan nomor satu kenapa anda tidak bisa mendapatkan six pack untuk dipamerkan. Jika anda ingin enam kotak tersebut keluar dari perut anda maka anda harus menjaga level gula darah anda seimbang untuk mengurangi lemak dan ini berarti mengurangi gula anda juga.
Kebanyakan makanan sekarang ini mengandung gula dengan bentuk yang bermacam-macam dan kadang susah ditemukan. Disini ada tips untuk memeriksa kandungan makanan dan minuman. Cari saja semua yang berakhiran ”osa” karena ini berarti gula, seperti sukrosa, maltosa, glukosa, dll. Sebagai aturan umum semua makanan yang tidak fresh akan mengandung gula karena gula adalah pengawet yang alami.
2. Terlalu banyak sit up
Melakukan seribu sit-up setiap pagi tidak akan membuat anda memiliki six pack. Ada 2 alasan untuk itu.
Pertama, melakukan sit up biasa tidak akan membakar lemak dari sekitar perut anda, jika memang akan membakar kalori, maka semua lapisan lemak diseluruh tubuh anda yang akan dibakar, bukan dipusatkan diperut.
Kedua, sit up dan crunch tidak efektif, buruk untuk punggung. Untuk benar-benar mentarget perut yang anda perlukan adalah melatihnya dari sejumlah sudut. Melatihnya hanya dari satu cara tidak akan bisa membuat anda memperoleh hasil yang anda inginkan.
3. Melakukan latihan kardio yang lama
Jika anda berlari jauh ataupun menghabiskan berjam-jam diatas treadmill setiap minggu untuk memperoleh six pack maka segera hentikan! Penelitian sudah menunjukkan bahwa kardio dengan intensitas tinggi tapi pendek jauh lebih efektif menyingkirkan lemak daripada kardio yang panjang dan membosankan.
Jadi, jika anda ingin mempunyai perut yang keren, sebaiknya mulai pada intensitas tinggi dan periode pendek. Berlari sangat cepat selama 1 menit dan kemudian berjalan selama 2 menit lebih efektif daripada 3 menit kardio dengan kecepatan sedang.
4. Tidak ada latihan beban
Jika anda tidak melakukan latihan beban maka anda anda benar-benar kehilangan kesempatan memperoleh six pack. Latihan beban membuat otot yang bisa meningkatkan metabolisme dan kemudian akan membakar lebih banyak kalori untuk anda, bahkan saat istirahat!
Target semua otot besar badan anda dan latih sebanyak mungkin otot anda. Dasar dari semua latihan anda adalah squat dan deadlift. Lupakan biceps dan triceps dan lakukan semua latihan anda dengan berdiri sehingga otot perut anda secara konstan terlatih. Percayalah, ini lebih baik daripada sit up atau crunch
5. Terlalu banyak racun
Perut anda sebenarnya digunakan sebagai tempat pembuangan alami untuk setiap hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Terlalu banyak kafein, obat dan makanan olahan, racun, alcohol semuanya akan ditumpuk di perut anda. Karena itu hindari racun-racun tersebut untuk membentuk perut anda.

Tidak ada komentar: