Jumat, 04 Februari 2011

=>Pembahasan Lengkap Membentuk Otot Seluruh Tubuh

Untuk memperoleh bentuk tubuh yang bagus, bukan satu jenis latihan atau satu bagian otot saja yang kita latih. Sangat disarankan seluruh bagian tubuh kita bisa terlatih. Beberapa keuntungan yang meliputi ukuran tubuh yang proporsional dan meningkatkan performance latihan adalah alasan untuk melatih seluruh bagian tubuh. Disini kita akan melihat berbagai bagian otot dengan latihannya.
Saling menunjangnya otot bisa kita rasakan ketika kita melakukan, misalnya, untuk latihan Bench Press (dada) maka akan terasa juga bahwa bagian punggung ikut bergerak. Begitu juga ketika melakukan latihan biceps maka triceps akan ikut berperan disana. Atau ketika kita melakukan sit up (perut) maka punggung bagian bawah akan terasa juga (bahkan cukup pegal setelah puluhan repetisi).
Rendahnya kekuatan satu bagian otot akan berpengaruh terhadap kemampuan perkembangan otot lawannya. Hal inilah yang penting untuk kita ketahui. Karena itu melatih otot secara keseluruhan/holistik sangatlah penting.
Otot Dada, ini adalah salah satu bagian otot yang paling suka dilatih oleh para pria. Jelas karena ini bagian yang paling menonjol dan menjadi simbol kekuatan pria. Melatih otot dada bagi sebagian orang bisa dikatakan sulit, karena itu ada beberapa artikel yang saling menunjang untuk pelatihan otot dada ini. Artikel mengenai Bagaimana membentuk dada yang besar dan kuat mengulas tentang trik pelatihannya, sedangkan panduan dan rambu-rambunya dibahas dalam Golden Rule pembentukan otot dada.
Otot Bahu, merupakan salah satu kekurangan dari orang-orang yang bertubuh ektomorf (ceking). Karena itu melatih otot bahu akan membuat tubuh kita tampak lebih lebar, dan tentunya lebih kekar.
Otot Punggung, bagian yang bisa membuat orang langsung kagum walaupun tidak melihat wajah anda. Latihan otot punggung hingga bagian Latsimus, atau biasanya orang menyebutnya otot sayap, akan membuat dada anda terlihat lebih lebar juga. Otot ini sangat menunjang latihan otot dada.
Otot Lengan, terbagi menjadi dua bagian, yaitu biceps dan triceps. Kadang orang sangat mementingkan biceps dan terus melatih bagian itu. Padahal otot terbesar pada bagian lengan sebenarnya adalah triceps. Selain itu otot biceps hanya bisa terlihat ketika kita menekuk lengan kita dan melakukan kontraksi. Sedangkan pada saat lengan santai ke bawah, otot tricepsnya yang menunjukkan besarnya lengan anda. Kedua otot ini saling menunjang, karena itu sangat penting untuk melatih keduanya.
Otot Perut, bagian inilah yang menjadi favorit bagi pria ataupun wanita. Membentuknya bisa dikatakan sangat mudah karena banyak jenis latihan yang secara tidak sadar juga melatih otot bagian ini. Tetapi untuk membuat otot ini tampak, lain perkara. Karena lemak dan air adalah salah satu musuh yang paling sering menutupi bagian otot yang luar biasa ini. Pelatihan untuk otot perut harus juga dibarengi dengan pengaturan pola makan yang benar.

Tidak ada komentar: