Jumat, 04 Februari 2011

=>Sehat itu Nikmat

Menerapkan gaya hidup yang sehat itu gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena sesungguhnya setiap orang bisa melakukannya. Namun, dikatakan susah karena, pada prakteknya, menerapkan gaya hidup sehat ini tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan.

Gaya hidup, bagaimanapun juga, terkait erat dengan kebiasaan. "It's hard to break a habbit", kata orang Inggris. Sebuah kebiasaan, kalau sudah berurat-berakar, mendarah daging, sangat sulit diubah.

Lidah anda yang sudah terbiasa menikmati betapa lezatnya daging penuh lemak dan jeroan akan sangat sulit bila harus, dengan tiba-tiba, merasakan makanan lain yang jarang atau tidak pernah dihidangkan dan dicicipi. Bahkan ketika anda misalnya harus meluangkan waktu setiap pagi untuk sekedar keluar rumah melakukan olahraga pagi, padahal selama ini anda lebih senang bermalas-malasan di atas sofa menikmati tayangan TV sambil makan cemilan dan menyeruput secangkir kopi hangat, sebelum pergi ke kantor. Pastilah akan berat bagi anda untuk mengubahnya.

Ilustrasi di atas hanya untuk sedikit menggambarkan betapa untuk menjalankan gaya hidup sehat ini, anda dihadapkan pada hambatan dan tantangan. Walau begitu, sebaiknya memang anda tidak boleh menyerah. Lakukan segala daya untuk mematahkan hambatan dan tantangan itu. Sekali lagi, niat, tekad serta disiplin kuat dari dalam diri anda, dan akan lebih baik bila didukung oleh orang-orang dan lingkungan di sekitar anda, pada akhirnya akan bisa meruntuhkan segala hambatan dan tantangan itu.

Yang perlu selalu anda camkan, sehat itu merupakan harta yang sangat mahal harganya. Mumpung anda masih diberi kesehatan, mengapa tidak menjaga kesehatan yang anda miliki itu dengan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini. Jangan pernah sampai terjadi kesehatan anda memburuk karena munculnya sejumlah gangguan hanya gara-gara anda telah lalai menerapkan gaya hidup sehat, yang sebenarnya telah anda ketahui kiat-kiatnya sepenuhnya

Tidak ada komentar: