Jumat, 04 Februari 2011

=>Cabang Olahraga Pembentuk Otot

Jika saat ini anda ingin memilih salah satu cabang olahraga untuk ditekuni maka mungkin ini bisa menjadi satu artikel yang menginspirasi anda. Tidak, kami tidak sedang ingin mempengaruhi anda untuk memilih hanya dari daftar dibawah, tetapi bisa saja jika anda dalam memilih olahraga mempertimbangkan faktor “membentuk otot” maka pasti artikel ini sangat bagus untuk anda.





Renang
RenangOlahraga renang merupakan salah satu cabang olahraga yang melatih seluruh otot tubuh anda mulai dari atas hingga bawah. Lengkap! Jika kita perhatikan sekilas, mungkin terlihat hanya lengan dan kaki yang bergerak, tetapi keseimbangan dari tubuh anda diatur oleh poros tubuh anda dan dikendalikan otot perut dan punggung bawah.
Selain itu gerakan lengan anda juga didukung oleh otot dada dan bahu, terutama jika anda melakukan gaya kupu-kupu.




Gymnastik
GymnastikJenis senam yang mungkin jarang dilirik kebanyakan orang. Tetapi setiap gerakannya melatih tangan, dada, punggung, bahu, perut dan kaki. Lengkap! Otot yang lebih besar bisa anda dapatkan disini dan sedikit lebih berisiko karena sangat butuh keseimbangan dan jika anda lengah maka jatuh itu adalah akibatnya.
Tetapi ada satu kelebihan lagi dari gymnastic yang bisa menjadi pertimbangan anda, dibandingkan renang yang melakukan gerakan berulang-ulang, gymnastic sangat sangat bebas dalam gerakan dan bervariasi. Jika anda mudah bosan terhadap gerakan berulang-ulang. Pertimbangkan ini!



Mendayung
MendayungSebuah jenis olahraga outdoor dan butuh tempat khusus (sungai atau danau biasanya). Latihan ini memang tidak melatih kaki, tetapi otot bagian atas anda akan terbentuk luar biasa. Baik bahu, punggung, dada, lengan (triceps dan biceps) serta perut dan punggung bawah terlatih dengan keras.
Jangan lupa dalam Asian Games di Guangzhou tahun 2010 ini Indonesia memperoleh emas terbanyak dari cabang olahraga ini.
Mulailah lirik karena cabang ini bisa menjadi masa depan dari cabang andalan Indonesia.




OK, kami akan berikan komentar pada beberapa cabang olahraga yang umum. Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana dengan olahraga yang saya jalankan selama ini?
Atletik: Mohon maaf sebelumnya, tapi atletik sangat sulit untuk membentuk otot anda. Terutama karena otot utama yang digunakan adalah kaki saja.
Sepeda: Sama seperti atletik, otot yang anda gunakan hanya kaki.
Basket: Well, karena ini latihan jenis kardio, maka anda tidak bisa membentuk otot. Tetapi pembakaran lemak sangat bagus disini. Jika anda masih ingin membentuk otot maka harus menambahkan latihan angkat beban.
Sepakbola: Sama dengan basket, jenis kardio yang tidak membentuk otot.
Tinju: Jika anda melihat seorang petinju dengan otot yang besar, hal tersebut lebih karena dia memasukkan latihan angkat beban dalam rutinitas latihannya.
Beladiri: Ada kemungkinan bisa membentuk otot, tetapi sangat kecil kemungkinan.

Tidak ada komentar: