Rabu, 28 Desember 2011

=>Pekerjaan Menumpuk Perut Langsing

Pekerjaan Menumpuk Perut LangsingAnda mungkin saat ini sangat sibuk sehingga setiap kali mau meluangkan waktu untuk latihan selalu terkendala waktu dan tenaga. Setiap pulang rumah rasanya sudah lelah semua. Bagaimana mengatasinya? Kami berikan 6 tips untuk anda lakukan sekarang juga.







1. Sedia apel setiap hari
Pepatah lama yang tetap bagus untuk diterapkan hingga kini. Sediakan apel agar setiap kali anda lapar dan ingin makan camilan maka ambil apel yang anda bawa untuk disantap. Bisa juga camilan saat meeting anda minta untuk diganti dengan buah-buahan dibandingkan kue-kue.

2. Leg extension dikantor
Anda mungkin seharian duduk didepan meja dengan tumpukan pekerjaan didepan mata. Tetapi tentu saja hanya tangan yang anda gunakan sedangkan kaki anda diam saja dibawah meja. Inilah yang bisa anda manfaatkan untuk membakar lemak. Kaki merupakan salah satu otot terbesar sehingga setiap gerakan kaki akan membutuhkan energi lebih besar dan tentu saja lemak lebih banyak. Cukup anda lakukan gerakan mengangkat kaki mulai lutut ke bawah hingga lurus ke depan dengan berulang-ulang maka pembakaran lemak mulai berjalan. Lakukan sebanyak mungkin.

3. Membantu OB
Office boy memang sangatlah membantu. Ketika kita ingin mengambil dokumen diruang sebelah, kita bisa meminta OB untuk mengambilnya. Kalau kita ingin fotokopi, kita bisa minta OB untuk melakukannya tanpa beranjak dari kursi. Padahal setiap gerakan yang kita lakukan tentunya bisa membakar lemak kita. Mulailah melakukan satu pekerjaan yang biasa anda minta OB untuk melakukannya setiap harinya. Dengan berdiri dan bergerak menuju mesin fotokopi atau pekerjaan lainnya, anda dapat membakar lemak sedikit demi sedikit dibandingkan saat duduk diam didepan meja kerja sepanjang hari.

4. Parkir lebih jauh
Pada umumnya semua orang mencari tempat ternyaman untuk parkir dan tentu saja salah satu kriteria nyaman adalah dekat. Ini saatnya anda mengubah paradigma tersebut. Parkirlah lebih jauh sehingga anda akan secara otomatis berjalan lebih jauh dalam satu hari. Dengan demikian anda secara tidak sadar akan melatih tubuh anda, membakar lemak anda dengan berjalan lebih jauh.

5. BTW (Bike to work)
Jika berjalan lebih jauh dari tempat parkir masih terasa tidak cukup, maka akan lebih baik lagi jika anda ikut dengan kegiatan yang popular akhir-akhir ini, yaitu gowes ke tempat kerja. Bike to work akan sangat membantu anda untuk membakar lemak dalam perjalanan. Tentunya polusi dapat menjadi kendala bagi anda, tetapi saat ini sudah tersedia masker untuk menyaring polusi sehingga anda tetap dapat bersepeda dengan sehat ke kantor.

6. Naik tangga
Pilih naik tangga dibandingkan lift. Dengan demikian anda dapat menggerakkan kaki lebih banyak lagi. Jika lokasi kantor anda berada di lantai yang sangat tinggi dan akan terasa sangat lelah jika naik tangga mulai dari lantai dasar, maka anda dapat menaiki lift. Tapi…ini tipsnya, pilih satu lantai dibawah kantor anda, lalu naiki tangga dari sana.

Selamat membakar lemak dan menjadi lebih langsing! Salam Bugar!

Tidak ada komentar: