Rabu, 28 Desember 2011

=>Lakukan Diet Karbohidrat dengan Benar

Apakah anda saat ini sedang memiliki perut yang menggelembung, kaki yang terlalu besar dan berlemak, pinggang yang menggelambir? Lalu apakah yang dilakukan saat ini? Mengurangi makan…itu rata-rata yang dilakukan kebanyakan orang. Terkadang dilakukan dengan cukup ekstrim.
Apa yang terjadi jika salah diet?
1 Metabolisme menurunLalu apa masalahnya dengan metabolisme menurun? Lemak anda akan bertambah. Itu singkatnya. Metabolisme tubuh berhubungan dengan kecepatan pembakaran nutrisi untuk energi. Ketika metabolisme menurun berarti pembakaran lemak anda juga menurun. Artinya lemak anda akan tetap disana.
2 LemasKetika metabolisme menurun, hal tersebut juga berarti energi anda berkurang, tubuh menjadi lebih lemas. Aktivitas anda jadi berkurang dan tentu saja itu berarti pembakaran lemak terus berkurang lagi. Dapat dikatakan hal ini seperti lingkarang setan dimana semakin lemah anda maka pembakaran semakin sedikit.
3 SakitHal berikutnya yang menyusul adalah anda jatuh sakit. Sudah berapa banyak anda mendengar tentang mereka yang sakit ketika diet? Apakah itu karena diet selalu membuat sakit? Tidak. Diet yang salah yang menyebabkan seseorang jatuh sakit.
Tips Diet Karbohidrat
A Berhenti tidak makanMenghentikan asupan makanan bagi tubuh anda akan seperti televisi yang dicabut pasokan listriknya. Apakah anda berpikir bahwa lemak anda akan segera menggantikan kebutuhan nutrisi tubuh anda? Tidak secepat itu, karena pembakaran lemak yang sudah ada akan berjalan lambat dan otak anda membutuhkan karbohidrat. Tanpa itu, otak anda melemah.
B Strategi Keseimbangan Nutrisi PembakaranKetika anda beraktivitas, konsumsi karbohidrat secukupnya untuk pembakaran energi dan kebutuhan aktivitas anda. Ketika anda sudah tidak beraktivitas maka anda bisa mengurangi asupan karbohidrat. Dengan demikian setiap karbohidrat yang masuk akan selalu digunakan dengan efektif.
C Pilih Makanan AndaPilih karbohidrat yang lambat dicerna seperti nasi merah dan roti whole wheat. Sayur-sayuran juga merupakan sumber karbohidrat dan serat yang bagus untuk asupan nutrisi. Selalu variasikan makanan anda agar setiap mikronutrisi juga dapat diperoleh tubuh anda.

Tidak ada komentar: